Rabu, 21 Desember 2011

Belajar Sabar dari Seekor Kerang

Seekor anak kerang di dasar laut mengeluh kepada ibunya "ibu...sebutir pasir tajam masuk ke dalam tubhku yang lembek ini bu" sang ibu pun menjawab dengan sendu dan lembut sambil menitikkan air mata "Anakku,kita tidak diberi tangan oleh Tuhan tidak memberi kita tangan sehingga ibu tidak bisa menolongmu.Ibu tahu itu sakit,tapi terimalah sebagai takdir.Kuatkan hati,kerahkan semangat melawan nyeri yang menggigit.Balut pasir itu dengan getah perutmu,hanya itulah yang dapat kau perbuat" Anak kerang pun menurut.

Kadang rasa sakit begitu hebatnya sehingga ia sempat meragukan nasehat ibunya.Dengan air mata anak kerang pun bertahan.Hari demi hari,bulan demi bulan,bertahun-tahun ia merasakan sakit pedih itu.

Tanpa disadarinya,sebutir mutiara telah terbentuk dalam dagingnya.Makin lama makin halus dan rasa sakitpun mulai berkurang dan mutiara semakin besar.Rasa sakit pun menghilang sama sekali.
Sekarang,sebutir mutiara besar,utuh mengkilap dan berharga mahal telah terbentuk dengan sempurna.Penderitaannya membahkan hasil yang menakjubkan.Dirinya kini menjadi sangat sangat berharga.

Dari cerita diatas kita mendapatkan pelajaran bahwa untuk menuju kesuksesan perlu didasari dengan rasa sabar,dan tidak mudah mengeluh :)

Sumber : Broadcast dari BBM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar